6 Cara Menulis Konten SEO ( Search engine optimization)

Cara Menulis Content Seo - sudah lama saya tidak ngeblog dikarnakan kesibukan kerja di dunia nyata, sehingga tidak tersentuh lagi yang namanya blogger,apalagi menulis content. akhir nya pada hari ini saya kembali lagi untuk mengisi waktu luang dengan memposting di blog ini. Dunia blogger saat ini sudah menjadi suatu rutinitas manusia di era globalisasi ini dengan membuat karya karya tulisan yang bermanfaat bagi orang lain, namun dalam menulis di blog tentu sangat di perlukan yang namanya SEOSearch engine optimization) . Perlu sahabat Ketahui  bahwa Content Is King dalam Menulis di setiap blog. Suksesnya Suatu Blog sehingga memiliki popularitas dikarenakan oleh Content yang original atau yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi penjelajah dunia maya, sudah lumrah dalam dunia blogging kita harus menyajikan content yan seo friendly. 


6 Cara Menulis Konten SEO ( Search engine optimization)
Menulis Konten SEO
Yang dimaksudkan dengan Content SEO  adalah Content yang sangat berkualitas dan memiliki berbagai macam keyword yang terdapat dalam content yang kita tulis. Hal tersebut sangat bermanfaat terhadap blog kita Karena bagi SERP Google  akan mengindeks Content kita dengan lebih cepat dan biasanya akan tampil Di page one google  atau yang sering kita sebut dengan SEO ONE PAGE. Disini saya sedikit membagikan tips membuat Content seo yang friendly berdasarkan hasil percobaan yang sudah saya lakukan pada blog-blog lainnya yang saya kelola. Pada posting kali ini saya hanya sedikit menyajikan tentang pembahasan mengenai topik tentang cara membuat content Seo untuk blog.


bagi sahabat sahabat yang baru terjun kedunia ngeblog saya sendiri sangat menyarankan untuk dapat mengikuti dan mempraktekan beberapa tips dalam menulis content yang akan kita bahas disini. Sebenarnya bagi orang yang sangat suka dalam menulis, panduan membuat content seo tidaklah sulit bahkan bagi mereka sangatlah mudah sekali dan saya rasa anda semua lebih mudah memahaminya. Baiklah, Mari simak tips dibawah ini 

TIPS AGAR CONTENT SEO FRIENDLY


1. Tulislah Konten Yang Tidak Terlalu Pendek dan Jelas


Para master blogger sering bilang "Content Is King " Salah satu cara agar posting yang sudah kita tulis menjadi seo adalah membuat content yang tidak terlalu pendek dan disini bukan juga terlalu panjang, namun saya pernah membaca artikel Di Panduanim.com semakin panjang konten semakin bagus ,alasannya karena kalau content yang kita tulis panjang didalam konten tersebut terdapat banyak keyword dan google sangat suka kalau artikel yang kita tulis tersebut sangat panjang , akan tetapi saran saya jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek, tulis saja artikel yang mudah dipahami dan sangat bermanfaat bagi setiap pembaca, akan tetapi dalam setiap konten tersebut kita harus membaha secara details mengenai tentang apa yang akan kita tulis dengan secara jelas supaya dapat memudahkan pembaca nantinya. Ini juga sangat berguna jika kita membuat konten yang agak terlalu panjang karena kita bisa menempatkan beberapa keyword sekaligus dalam satu artikel yang akan kita tulis.


2. Masukkan Beberapa Keyword Dalam Konten


Dalam menulis konten Seo memasukan beberapa kata kunci  ( keyword ) dalam artikel tersebut memang sangatlah penting supaya artikel kita lebih di indeks oleh google dengan berbagai macam keyword yang dicari oleh penjelajah dunia maya. Bagi yang masih bingung dengan cara memasukkan beberapa keyword kedalam satu artikel saya akan memberi sedikit contoh. Misalkan pada judul artikelnya, anda menuliskan " 6 Cara Menulis Konten SEO ( Search engine optimization)" dan pada paragraf pertaman gunakanlah kata yang hampir sama dengan judul tersebut, misalkan " Cara Membuat Content Seo " dan usahakan setiap paragraf yang anda tulis harus mengarahkan kejudul postingan kemudian setiap keyword yang anda hendak tulis usahakan diawali dengan huruf kapital. Itu adalah hanya contoh dari saya, dan selebihnya bisa kalian kembangkan sendiri. Karena setiap orang mempunyai tehnik SEO masing-masing. Belum tentu cara yang tulis ini berhasil di anda praktekkan. tapi bagi saya itulah kenyataannya. Semoga saja anda berhasil jika mencoba cara saya ini. amiin.


3. Upload Gambar


Gambar memang sangatlah penting untuk percantik tampilan di dalam konten tersebut, jadi jika anda membuat Konten maka uploadlah minimal 1 gambar supaya pembaca tidak bosan, untuk gambarnya bisa juga dimasukkan Keyword atau deskripsi yang megarahkan Ke judul yang kita tulis, akan tetapi anda juga jangan terlaluk banyak upload gambar karena akan mempengaruhi kecepatan loading terhadap blog kita. Pada gambar juga harus kita optimasi, mulai dari ukuran gambar jangan terlalu besar dan jangan optimasi Title Text dan Alt Text serta caption nya untuk penjelasan gambar tersebut yang mengarahkan keu judul.


4. Gunakan Tag H1 ,H2, H3


Tag Heading, Subheading dan Minor heading sangatlah penting bagi setiap artikel yang kita tulis supaya cepat ditemukan kalau dicari dengan keyword di SERP GOOGLE maupun mesin pencari lainnya, maka gunakanlah fitur tag Heading, subheading dan Minor Heading dalam setiap penulisan konten agar menjadi SEO dan mudah di index paman google. Jadi, untuk membuat artikel seo maka jangan lupa mengiptimasikan H1, H2, H3 dalam artikel tersebut.


5. Manfaatkan Penulisan Bold Serta Italic Dan Underline


Biasanya banyak sekali kita lihat saat  membaca di blog para master-master SEO yang didalam konten tersebut terdapat tulisan yang italic (miring) dan tulisan yang tebal (bold), ternyata menurut riset yang saya lakukan itu sangat berguna untuk menjadikan konten kita agar menjadi lebih SEO. Gunakanlah penulisan tersebut pada kata kunci atau dengan istilah lain keyword yang anda tentukan.

6. Membuat Deskripsi 


Yang terakhir adalah membuat Deskripsi pada setiap postingan, hal ini sangatlah penting untuk memudahkan penelusuran di mesin pencari, Sebenarnya kalo membahas deskripsi penelusuran ini, erat kaitannya dengan pengaktifan robots.txt khusus untuk menghindari Duplicat Conten. nanti akan kita bahas lain waktu 

Itulah 6 Cara Menulis Konten SEO ( Search engine optimization), semoga dapat membantu dan bermafaat bagi sahabat blogger semuanya dalam belajar optimasi artikel anda. Jika sudah membaca tips ini maka coba di praktekkan supaya sahabat semua bisa merasakan manfaat dari seo. Jangan hanya membaca, setalah iqra (membaca) ,pahami kemudian langsung praktek , insya'Allah anda akan berhasil. itulah yang saya terapkan dalam menulis konten menjadi SEO dan Alhamdulillah Page One Google. 

Kesimpulan :

Untuk menulis Konten yang Seo yang sangat terpenting adalah kualitas dari posting tersebut, berguna ataupun tidak untuk para pembaca. dan silahkan anda ikuti tips yang saya uraikan di atas, insya' Allah akan berhasil dengan upaya membuat konten menjadi Seo Friendly, akan tetapi terkadang walaupun artikel kita page one belum tentu bermanfaat bagi orang lain dan belum tentu banyak yang baca. cobalah menulis yang bermanfaat bagi orang lain.

Search Keyword : 

6 Cara Menulis Konten SEO ( Search Engine Optimization)
TIPS AGAR CONTENT SEO FRIENDLY
Cara Menulis Konten SEO
Tips Menulis Konten SEO
SEO Page One Google
Tips SEO Terbaru
Konten SEO
SEO Friendly
SEO




7 Responses to "6 Cara Menulis Konten SEO ( Search engine optimization)"

  1. Mantap gan, saya yg sering lupa membuat deskripsinya, thanks untuk sharing nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. usahankan jangan lupa gan, karena itu sangat penting dalam menerapkan SEO, usahakan buat deskripsi yang mengarahkan ke judulnya om.

      Delete
  2. baru tau saya kenapa kdang di blog2 sering ditulis bold..ternyata buat optimasi jg to gan..nice info gan..makasih bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan dan usahakan yangdi bold itu keywordnya...selamat mencoba dan bermanfaat hendaknya..

      Delete
  3. kalo teks deskripsinya sama ama titel postingan ga apap apa itu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lebih bagus lagi, kalau bisa buat aja beberapa keyword setiap deskripsinya, misalnya , cara menulis artikel seo...cara membuat konten seo

      setiap deskripsi akan lebih bagus kalau di kasih ... tiga titik

      Delete
  4. ih mantap sekali om coba ah praktekan

    ReplyDelete