Mengapa Kita Minum Antibiotik?

Antibiotik adalah senyawa kimia. Ketika dimasukkan kedalam tubuh, senyawa kimia ini membunuh atau menghentikan pertumbuhan kuman tertentu. Dengan kata lain senyawa kimia ini membantu tubuh kita melawan penyakit.

Catatan Fakta
Dewasa ini banyak orang beralih ke obat alami bukannya obat yang diresepkan dokter. Obat alami ini terbuat dari bahan alami seperti akar, tanaman, bunga dan pohon.
Banyak antibiotik modern yang dibuat dari mikroba, yaitu makhluk hidup berukuran renik. Misalnya, bakteri dan jamur termasuk dalam mikroba. Mikroba yang digunakan dalam membuat anti biotik dipilih karena kemampuannya untuk memproduksi senyawa kimia yang berperang melawan mikroba penyebab penyakit. Dalam istilah sederhana ini berarti bahwa manusia mengambil manfaat dari pertempuran yang berlangsung di alam dia antara mikroba.

Antibiotik amat efektif untuk menyembuhkan penyakit dan bekerja dengan berbagai cara. Suatu antibiotik mungkin berpengaruh dalam cara ygn berbeda melawan kuman yang berbeda. Antibiotil mungkin membunuh kuman dalam satu kasus dan dalam kasus lain hanya melemahkannya dan membiarkan pertahanan badan alami yang mengambil alih proses selajutnya.

0 Response to "Mengapa Kita Minum Antibiotik?"

Post a Comment